Bobol Tokopedia dan Bukalapak, Hacker Ini Malah Dapat 25 Juta

Seorang hacker kini bukan lagi sosok yang ditakuti. Bahkan kemampuan seorang hacker merupakan talenta yang dibutuhkan oleh sebuah perusahaan teknologi. Dan bagi seorang hacker, mencari uang dengan cara halal pun bisa dilakukan dengan cara yang tak terlalu sulit. Hal ini seperti yang dilakukan oleh Herdian Nurgraha, seorang hacker yang berhasil membobol sistem keamanan Bukalapak, Tokopedia dan Sribu 🙂

Berkat kemampuannya dalam membobol sistem keamanan tiga startup terkemuka di Indonesia itu, Herdian malah mendapatkan uang yang tidak sedikit. Total, seperti dikutip dari Kompas Tekno, Herdian mendapatkan uang senilai 25 juta rupiah. Uang tersebut, masing-masing diperoleh dari Tokopedia sebesar 10 juta dan Bukalapak 15 juta rupiah. Sedangkan Sribu hanya memberikan ucapan terima kasih. | Wow gilaaa uangnya 😀

Uang tersebut pun diberikan sebagai bentuk rasa terima kasih kedua startup karena Herdian berhasil menemukan celah keamanan pada situs keduanya. Terlebih Herdian melakukan proses peretasan dengan tujuan yang positif. Bukan untuk merusak, tapi dilakukan untuk mendokumentasikan celah keamanan yang ada. | Nahh ini guys seorang hacker yang baik tuh begini 🙂


Recomended News :


Dalam temuannya, Herdian mengungkapkan kalau seorang hacker akan bisa membobol tiga situs tersebut dengan memanfaatkan fitur upload gambar. Celah ini bisa dimanfaatkan oleh para hacker karena terdapat alat pemrosesan gambar yang disebut ImageMagic. Dengan adanya celah ini, seorang hacker pun bisa memperoleh akses penuh ke server sehingga dapat dengan mudah mencuri data penting yang tersimpan di dalamnya. | Hah apaan tuh haha

Pihak Tokopedia dan Bukalapak pun mengakui telah memberikan hadiah uang kepada Herdian. CEO Bukalapak, Achmad Zaky mengungkapkan kalau pemberian uang kepada Herdian adalah hal yang cukup lumrah. Bahkan Facebook pun melakukan hal serupa, terutama untuk mereka yang berhasil menemukan bug celah keamanan pada situsnya. | Big aplause deh buat keduanya 🙂


Akun CEO Facebook di-Hack !

Medsos-Mark-dihack_generalits.wordpress.com

Advertisements

4 thoughts on “Bobol Tokopedia dan Bukalapak, Hacker Ini Malah Dapat 25 Juta

  1. Pingback: Ingin Tahu Bahasa Pemrograman dengan Bayaran Paling Tinggi Sedunia? | Information Technology System

  2. Pingback: Meniru Youtube, Kini Opera Mini Bisa Nonton Video Offline | Information Technology System

  3. Pingback: 250 Anak Ikut Lomba Coding di Inodosat Ooredoo Wireless Inovation Contest | Information Technology System

  4. Pingback: Kalian Hacker dan Lagi Bokek ? Nih Ikutan Sayembara Apple Senilai 2.6 Milyar ! | Information Technology System

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s