Keren Case Ini Bisa Merubah iPhone Menjadi Android !

Sistem operasi mobile populer di dunia iOS dan Android adalah dua platform yang berbeda satu sama lain dan sangat mustahil rasanya apabila perangkat berbeda bisa menjalankan keduanya.

Namun pengembang dan Chief Technology Officer Tendigi Nick Lee berhasil mengembangkan proyek baru yang memungkinkan iPhone bisa menjalankan sistem operasi Android dengan mudah dan tanpa kendala. | Hah masa sih ? :O

Dari video yang diunggahnya di YouTube seperti dilansir MacRumors, Lee memamerkan bagaimana dia bisa menyulap iPhone untuk bisa menjalankan Android dengan menggunakan sebuah case khusus. Lee membuat case tersebut dengan menggunakan printer 3D. Di dalamnya tersemat sejumlah hardware seperti board Lemaker HiKey, sejumlah USB, dan lainnya sehingga bisa mendukung versi Android. | Hmm jadi penasaran nih 😀

Untuk menjalankankan Android di iPhone, Lee melakukannya dengan terlebih dahulu membuka aplikasi Tendigi. Lantas dia memasangkan case dan mencolokan kabel Lightning ke iPhone. Sejurus kemudian Android Marshmallow tampil di layar smartphone Apple itu. | Penasaran kan, nih Admin kasih videonya 😛

Klik disini bila video diatas tidak muncul


Recomended News :


Performa Android di iPhone sendiri terlihat tidak halus. Justru kinerja masih ngelag di sana-sini. Namun secara keseluruhan Android bisa berjalan di iPhone dengan cukup baik walau tidak semulus iOS. | Hmm iya setuju sih walaupun masih banyak debug tapi sudah keren teknologinya 🙂

Case-Android-iPhone_generalits.wordpress.com

Bentuk case-nya sendiri sangat berbeda dari case kebanyakan. Ukurannya cukup tebal karena memang harus dijejalkan sejumlah hardware untuk menyokong operasi Android tersebut. Kehadiran case tersebut diharapkan bisa mengakhiri perang suci yang selama ini masih memanas antara para pengguna iOS dan Android, seperti yang disebutkan dalam caption videonya. | Haha bisa aja nyindirnya nih 😀

Pengembang Tendigi ini sebelumnya juga pernah berhasil menjalankan Windows 95 di perangkat Apple Watch karena hardwarenya cukup memadai untuk mendukung sistem operasi Windows yang diluncurkan di tahun 90-an itu guys 🙂

Buat kamu yang tertarik untuk mengetahui proses pembuatan case dan kloning versi Android Marshmallow di iPhone, Lee menghadirkan informasi lengkapnya dalam sebuah postingannya di Medium.

Gimana menurut kalian guys dengan adanya teknologi ini, informatif banget kan, makanya di like dong 😀 😛

Advertisements

5 thoughts on “Keren Case Ini Bisa Merubah iPhone Menjadi Android !

  1. Pingback: Microsoft Mengakuisisi LinkedIn, Gelontorkan Dana Fantastis 349 Triliun Rupiah! | Information Technology System

  2. Pingback: Terungkap, Bocoran Informasi Kapasitas Baterai Milik iPhone 7 | Information Technology System

  3. Pingback: Sah! Akhirnya Android Nougat 7.0 di Umumkan – Information Technology System

  4. Pingback: Android 7.0 Nougat Udah Keluar, Harus Banget Upgrade? – Information Technology System

  5. Pingback: 7 Aplikasi Android Ini Bikin Kamu Jadi Programmer Handal | Information Technology System

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s