ICMI Usulkan Google dan Youtube di Blokir !

Baru-baru ini sempat muncul trending topic di Twitter terkait dengan pernyataan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) yang meminta pemerintah untuk memblokir layanan mesin pencari Google dan YouTube di Indonesia. Pernyataan tersebut beralasan, karena kedua layananan tersebut menjadi media penyebaran konten pornografi dan kekerasan.

Alasan lebih lanjut, organisasi tersebut menyebut jika kebanyakan pelaku tindak kekerasan seksual menggunakan layanan Google dan YouTube sebagai media pencarian inspirasi. Di sini yang dimaksud inspirasi berupa konten porno dan rangsangan seksual berupa video maupun gambar. | Hmm jadi karna aksi adegan pornografi guys :O

Tentu alasan mereka di balik pemblokiran dua layanan tersebut diperkuat dengan kondisi belakangan ini yang marak terjadi kasus kekerasan seksual disertai pembunuhan. Dari pengakuan rata-rata tersangka, kebanyakan mereka mendapatkan rangsangan dari konten porno yang sumbernya dari hasil pencarian Google dan YouTube. Kedua layanan tersebut sangat mudah diakses, terutama pada ponsel. | Yups, betul banget guys dari akses kedua media inilah banyak banget konten negatif tersebut ๐Ÿ™‚

Menurut Sekjen ICMI Jafar Hafsah, situs Google dan YouTube secara bebas menebar konten-konten pornografi dan kekerasan tanpa kontrol sedikitpun. Menurutnya kedua situs tersebut memberikan dampak negatif bagi Indonesia. Ia juga menambahkan jika kedua situs tersebut menolak untuk mengendalikan konten-konten dewasa, mereka layak diblokir. | Hmm keduanya diblokir keren juga yah ๐Ÿ˜€

ICMI_Blokir_Youtube_generalits.wordpress.com

Namun tentunya, pernyataan dari ICMI tersebut menui banyak kontroversi. Pro dan kontra mulai bermunculan, terutama di situs jejaring sosial Twitter. Setelah pernyataan tersebut muncul Selasa kemarin, topik pembicaraan tentang pemblokiran kedua layanan Google tersebut langsung ramai di Twitter. Banyak dari netizen yang tidak setuju dengan pemblokiran Google dan YouTube. | Hmm pasti lah guys ada pro dan kontra, ada yang setuju dan tidak ๐Ÿ™‚

Dengan banyaknya yang tidak setuju dengan desakan ICMI tersebut, maka Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Dr. Jimly Asshiddiqie meralat pernyataan pers kemarin dan menegaskan ICMI tak pernah mendesak pemerintah menutup situs Google dan YouTube. Hal tersebut berkaitan dengan pernyataan yang bukan sikap resmi dari organisasi tersebut. | Loh jadi gimana sih ?


Recomended News :


Ia mengatakan jika tidak mungkin bila Google dan YouTube di blokir, karena Indonesia bukan China. Seperti yang diketahui, negeri Tirai Bambu itu sudah sepuluh tahun ini memblokir layanan milik Google. Jimly mengatakan jika Google dan YouTube hanya membutuhkan filter saja untuk menyaring konten-konten yang mengandung unsur pornografi dan kekerasan. | Tuh guys yang belum tau di China google udah diblokir ๐Ÿ™‚

Jimly juga sempat meluruskan pernyataan dari Sekjen ICMI, Jafar Hafsah yang sempat membuat heboh hingga menjadi trending topic. Menurutnya, โ€œStatemen Pak Jafar itu ada โ€˜jikaโ€™, ada โ€˜kalauโ€™, jadi dia minta supaya Google dan Youtube memblokir sendiri konten pornonya, kalau tidak mau dan tidak mungkin karena materi kontennya itu banyak sekali yang baru. Itulah realitas dunia maya, tinggal kita para penggunanya menentukan pilihan moral sendiri. Nah, itu tugas kita untuk mendidik bangsa ini supaya menggunakan situs yang berfaedah,โ€ | Betul guys balik lagi kepada kita sendiri, dipake untuk apa berselancar di dunia maya, lebih baik menggunakan hal yang berbau positif aja ๐Ÿ™‚

Menurut kalian gimana tentang Google dan Youtube di blokir ini, bagikan di kolom komentar yah ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜›

Advertisements

3 thoughts on “ICMI Usulkan Google dan Youtube di Blokir !

  1. Pingback: Bobol Tokopedia dan Bukalapak, Hacker Ini Malah Dapat 25 Juta | Information Technology System

  2. Pingback: Ternyata Facebook Lebih Negatif Buat Anak | Information Technology System

  3. Pingback: Meniru Youtube, Kini Opera Mini Bisa Nonton Video Offline | Information Technology System

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s