Kartini Days : Enam Srikandi IT di Indonesia!

Sebelumnya Admin mengucapkan selamat Hari Kartini di Indonesia untuk semua perempuan hebat yang dimana saja, Nah karna Web ini berkaitan dengan IT, maka kita bahas siapa aja sih Kartini Hebat Indonesia yang berkiprah di dunia IT, cek it out guys ! 🙂

Kiri ke kanan :  Diajeng Lestari, CEO Hijup; Geraldine Oetama. Direktur Skystar Venture; Marcella Einsteins, CEO Indonesia Flight; Nuniek Tirta Sari, founder #StartupLokal; Yessi D. Yosetya, Director Chief Service Management XL Axiata; Juliana Chen, Country Product Leader Asus Indonesia,

Perempuan dan teknologi adalah dua kuadran yang rasanya punya irisan yang tipis. Sebab, dunia teknik dan teknologi informasi (IT) ini rata-rata di dominasi kaum adam. Namun, enam perempuan yang Admin ulas kali ini bisa jadi segelintir contoh wanita sukses atau punya kiprah tersendiri di dunia IT. Mereka berkiprah di dunia telekomunikasi, vendor IT, startup e-commerce dan travel, juga penggerak komunitas. | Hmm siapa aja sih mereka guys 😀

Keenamnya adalah :

  1. Diajeng Lestari, CEO Hijup
  2. Geraldine Oetama, Direktur Skystar Venture
  3. Marcella Einsteins, CEO Indonesia Flight
  4. Nuniek Tirta Sari, salah satu founder komunitas #StartupLokal di Jakarta
  5. Yessi D. Yosetya, Director Chief Service Management XL Axiata
  6. Juliana Chen, Country Product Leader Asus Indonesia

Hmm hebat semua kan guys 😀

Yessi punya kemampuan teknikal mendalam dan kini dipercaya menduduki jabatan di jajaran direktur kepala di XL. Baginya, apa yang dilakukan Kartini di zamannya itu luar biasa. “Perempuan menuntut mau sekolah bukan hal yang lumrah saat itu,” tuturnya. Untuk itu ia berpesan, “Jangan sia-siakan apa yang sudah dimulai Kartini. Kalau ada kesempatan maju, jalanin aja. There’s no such thing pekerjaan yang bedain laki-laki dan perempuan. Yang penting punya passion untuk terus maju dan berkarya,” paparnya. | Tuh girls gimana kutipan dari beliau membuat kalian pada tergugah ga hatinya untuk berkarir 😀


Recomended News :


Geraldine juga mengingatkan agar perempuan Indonesia harus punya pikiran terbuka, fokus, dan jangan takut untuk gagal. “Dari kegagalan kamu bisa belajar banyak dan tumbuh dari sana,” jelasnya. | Yups setuju banget sama kutipannya 🙂

Sementara menurut Juliana, “Banyak yang give-up jadi carrier woman setelah punya anak, kita bilang jangan. Saya sendiri baru punya anak kembar,” jelasnya. Perempuan Indonesia menurut Nuniek juga sebaiknya mengoptimalkan potensi diri yang ada. Sementara Marcella, ingin mendedikasikan karyanya di dunia TI untuk bisa memudahkan hidup masyarakat. Ia juga mengajak perempuan Indonesia untuk tidak sekedar jadi pengguna teknologi, Tapi juga aktif jadi pelaku di dalamnya. | Yups betul, jangan hanya jadi pengguna aja ya guys, tapi ikut berprestasi dalam domain IT 🙂

Serupa dengan Marcella, Diajeng juga mengajak perempuan Indonesia untuk turut mejadi entrepreneur. “Jika lebih banyak perempuan menjadi entrepreneur, mungkin akan terjadi lebih banyak perubahan sosial lainnya,” ujarnya guys 🙂

Nah, tadi profil keenam srikandi IT di Indonesia, gimana menurut kalian guys ? bagikan di kolom komentar yah 🙂 😛

Advertisements

2 thoughts on “Kartini Days : Enam Srikandi IT di Indonesia!

  1. Pingback: Benar Ga Sih Belanja Online, Lebih Murah Daripada Belanja Offline ? | Information Technology System

  2. Pingback: Seberapa Sering Kamu Membuka Lock Sreen iPhone ? Ini Loh Statistiknya ! | Information Technology System

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s