Benar Ga Sih Belanja Online, Lebih Murah Daripada Belanja Offline ?

Perkembangan internet yang sangat pesat saat ini memberikan peluang besar bagi para pedagang online. Tak hanya memberikan kemudahan dalam berbelanja, namun tak sedikit pula banyak yang percaya kalau belanja online bisa lebih murah kalau dibandingkan dengan belanja di pasar. Namun apakah memang benar seperti itu? Cek it out guys! 🙂

Profesor Alberto Cavallo_generalits.wordpress.com

Sebuah penelitian pun dilakukan oleh Profesor Alberto Cavallo dari MIT Sloan School of Management. Dalam penelitiannya, Cavallo pun berusaha untuk membandingkan secara komprehensif antara harga jual barang online dengan barang offline. Sebagai data awal, dia berhasil mengumpulkan sebanyak 24 ribu harga barang, baik itu offline ataupun online. | Kalo kalian pada belum tau beliau siapa, ini dia guys pekerjaannya Professor of Information Technology and Management and an Associate Professor of Applied Economics in the Sloan School of Management at MIT di US, Haha panjang banget yaa, kalo ingin liat profile beliau kesini aja guys 🙂 😛


Recomended News :


Dalam penelitiannya tersebut, dia pun menemukan bahwa sebanyak 72 persen kasus memperlihatkan bahwa harga antara barang online dan barang offline tidak ada perbedaan. Khusus untuk barang elektronik, Cavallo menemukan memang ada perbedaan harga. Dan tiap-tiap negara pun ternyata mempunyai karateristik tersendiri terkait perbedaan harga jual antara online dan offline. | Ohh jadi gitu guys yang paling mencolok adalah baeang elektronik 😀

Cavallo pun menjelaskan lebih lanjut, contoh kasus di Brazil. Di negeri samba tersebut, harga jual barang online umumnya jauh lebih mahal dibanding harga barang yang dijual secara offline. Sementara itu di negara maju seperti Inggris dan Kanada, dia menemukan kalau 91 persen harga barang offline dan online dijual dengan banderol yang sama. Lain halnya di negara Jepang, di mana 45 persen barang online ternyata lebih murah dibandingkan barang yang dijual secara offline. | Hmm jadi tergantung kalian dimana yah guys, karna di setiap negara relatif harganya, kalo ada yang punya refrensi tentang ini, bagikan di kolom komentar yah guys 🙂 😛

Advertisements

One thought on “Benar Ga Sih Belanja Online, Lebih Murah Daripada Belanja Offline ?

  1. Pingback: Cool ! Drone Berbahan Bakar Sel Surya Berhasil Arungi Samudera Pasifik, Tempuh Jarak 4372 KM Nonstop | Information Technology System

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s