Holoportation Microsoft

Sementara saat ini teleportasi masih menjadi suatu hal dalam ranah fiksi ilmiah, Microsoft telah memperkenalkan “holoportation”. Ini merupakan 3D real-time hologram dari seseorang yang berada di dunia yang jauh, tapi masih berinteraksi dengan Anda seperti berada di depan Anda.

Ini adalah proyek baru yang baru-baru ini diungkapkan oleh tim Microsoft Research’s Interactive 3D Technologies, dan menggunakan HoloLens, sebuah headset augmented reality milik perusahaan. Ini juga memiliki pengaturan spesial kamera rig untuk memungkinkan Anda melihat, mendengar, dan berinteraksi dengan hologram secara real-time dari “partisipan” di dunia 3D. Dengan teknologi ini, seolah-olah mereka benar-benar di ruangan yang sama dengan Anda. | Hmm, teknologi ini mirip seperti film Star Wars ya guys, yg dimana mereka berinteraksi antar planet 😀

Holoportation-2

(Kredit: Microsoft Research)

Microsoft belum mengungkapkan secara rinci apa yang diperlukan untuk rig kamera, namun sudah mampu menangkap bagaimana seseorang bergerak di dalam lingkungan mereka. Hal ini memungkinkan pengguna HoloLens melihat augmented real-time yang menangkap diri mereka di lingkungan mereka sendiri. | Hmm spek kamera apa yg bisa seperti ini ? tapi sih di coba udah bisa guys 🙂

Tentu saja, teknologi itu tidak akan memberikan rasa tentang aroma atau sentuhan fisik lawan bicara, dan karena itu menggunakan teknologi HoloLens saat ini, hologram dari orang lain akan muncul di tengah pandangan Anda. Itu berarti mungkin terlihat seperti mereka mengambang atau berdiri di dalam sofa atau di atas meja. | Kalo udah coba jangan coba-coba di sentuh ya guys lawan bicara kita, kan ini cuma hologram haha 😀


Recomended News :

Advertisements

One thought on “Holoportation Microsoft

  1. Pingback: Microsoft Bagi-Bagi Duit Untuk Pengguna Browser Microsoft Edge – Information Technology System

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s