Tips Mengatasi Laptop Lemot

1. Spesifikasi Komputer perlu di up-grade

Spesifikasi komputer yang yang lebih rendah dibandingkan spesifikasi aplikasi yang Anda jalankan atau spesifikasi komputer generasi lama merupakan salah satu penyebab kinerja komputer menjadi lambat. Meng-up grade spesifikasi komputer Anda merupakan solusi untuk mengatasi masalah ini.
2. File temporary sangat besar
File-file sementara (temporary) yang terlalu banyak juga akan membuat komputer Anda lemot. Mengapa file ini dapat memenuhi komputer? File-file ini berasal dari aktivitas Anda mengakses internet. Ketika Anda mengakses internet, komputer akan menyimpan sejumlah data di dalam folder temp. Untuk mengatasi masalah ini, Anda tentu harus menghapus file-file temp tersebut. Anda dapat menggunakan software ‘Ccleaner’ untuk membersihkan folder temp.
3. Anda terlalu banyak meng-install program ke komputer Anda
Terlalu banyak software yang ter-install juga akan menyebabkan komputer Anda bekerja lambat. Cobalah untuk memeriksa kembali software apa saja yang telah Anda install ke komputer Anda dan segera hilangkan program-program yang tidak benar-benar Anda butuhkan.
4. Komputer Anda terkena virus
Virus komputer juga menjadi penyebab umum kinerja komputer yang menjadi lambat. Untuk mengatasi masalah ini, Anda tentu harus membersihkan komputer Anda dari virus dan meng-install software antivirus terbaik setelahnya. Dengan demikian, komputer Anda tidak akan mudah terinfeksi virus di masa mendatang.
Semoga artikel ini bisa menambah pengetahuan Anda di bidang komputer ^_^.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s